27.4.12

Cantik

Cantik itu sebuah kata yang cocok buat setiap wanita. Setiap wanita itu pasti cantik kok. Cantik itu relatif, dari sisi mana seseorang memandang kecantikan setiap wanita. Tapi, cantik itu identik dengan kecantikan wajah atau penampilan. Padahal sebenernya enggak cuman itu. Yang lebih penting lagi cantik dari hatinya. Buat apa coba cantik wajahnya tapi hatinya buruk banget. Setiap orang itu pasti lebih nyaman sama hati yang baik. Jadi buat kalian yang merasa penampilan kalian kurang, jangan takut, karena kita punya hati yang cantik hehehe :)

 Melihat diri sendiri secara positif
Tiap kali kita merasa diri kita jelek, sebenarnya sama saja dengan memberi nilai minus untuk diri kita sendiri. Nggak heran jika terus-menerus dilakukan, kita akan merasa minder karena merasa nggak punya kelebihan dan lupa kalau tiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. So, no need to worry.

Bentuk rasa syukur
Saat kita merasa diri kita cantik, itu artinya kita bersyukur atas apa yang kita miliki. Bukan sebuah bentuk kita kecentilan atau over pede. Dengan bersyukur, kita jadi tergerak untuk merawat diri kita sebaik mungkin dan hasilnya, jadi makin cantik.

Kita memang cantik
Masih nggak percaya kalau kita cantik? Coba ubah deh, definisi cantik yang selama ini kita pegang. Bayangan kalau cantik itu berarti berkulit putih mulus, tinggi semampai, bergigi rata dan kriteria sempurna lainnya itu, hanya terjadi di iklan saja. Coba berkaca dan temukan betapa banyak kelebihan yang kita punya, di luar kekurangan kita. Meski nggak sempurna head-to-toe, kelebihan kita bisa jadi aset yang diandalkan, kok. Kekurangan kita pun, sebenarnya bisa kita tutupi. Satu lagi, kecantikan dari dalam diri kita, itulah yang paling utama

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Labels